VGA Yang Bagus Untuk Main Game Berat

Rizqi zimah h | Rabu, Oktober 24, 2012 | 3 komentar

Mereka yang menyukai game pada komputer laptop/notebook tentunya harus mampu memilih VGA Terbaik yang bagus untuk bermain Game yang berat. Portabilitas, konektivitas dan fleksibilitas dari sebuah  komputer laptop/notebook, dikombinasikan dengan kekuatan VGA (Video Graphics Adapter) desktop, yang membantu untuk pengalaman bermain game yang lebih memuaskan seperti apa yang diharapkan. Namun sebelumnya perlu diketahui bahwa untuk VGA laptop/notebook hampir semuanya adalah on board, alias tidak bisa di lepas pasang kecuali laptop tertentu yang memang dari buku-nya sudah di sebutkan VGA bisa di lepas pasang. Laptop/notebook jenis ini biasanya yang mahal dengan harga berkisar 15 jeti keatas :D. Kalau mau upgrade, beli VGA external, pasang di laptop.
Faktor Utama Pendukung Game Berat
Nvidia Geforce GTX

Inti dari pengalaman gaming pada komputer ini berasal dari VGA. Karena VGA merupakan kartu grafis yang ter-integrasi ke dalam motherboard. NVIDIA GTX dirancang secara khusus untuk menjadi VGA yang terpilih untuk bermain game yang terbilang cukup berat, dan Pesaingnya adalah AMD Ati Radeon series. Kedua VGA ini dari dulu memang sudah saling bersaing dalam memberikan grafis terbaik khususnya untuk memberikan hasil yang maksimal saat bermain Game.

Disamping itu, Game yang berat biasanya akan membutuhkan ruang memory yang besar (bahkan ada yang sampai 20GB), sehingga juga harus didukung oleh kurang lebih 500GB Memory Hardisk dengan kecepatan hard drive: 7200 RPM  dan setidaknya mempunyai 8GB RAM atau minimal 4 GB RAM.

VGA Terbaik Untuk Game Berat Saat Ini Yaitu:
  1. Nvidia Geforce GTX 500 M Series keatas
  2. ATI Mobility Radeon HD 5800 Series keatas
Kelebihan yang menjadi ciri-ciri VGA yang bagus/baik untuk main Game: 
    ATI Mobility Radeon HD
  • Tidak cepat panas karena dilengkapi Heat-sink Fan namun juga diciptakan untuk tahan panas/High End.
  • Mendukung direcxt 11 untuk grafis game-game grafik 3D yang berat.
  • Sudah didukung oleh solid kapasitor dan  Tidak memperlambat sistem kerja komputer/laptop.
  • Dilengkapi dengan prosesor generasi ketiga pada DUAL GPU sehingga  gambar bagus dan jernih serta  tidak membuat stres RAM dan CPU.
  • Eksteral (komputer) : Sesuaikan dengan daya power supply.
Tips Jika Ingin Membeli VGA
Harga VGA diatas tentunya tidak murah. Jadi pastikan sebelum memilih mintalah garansi yang selama-lamanya :D. Produsen umumnya menawarkan garansi satu tahun yang mencakup setiap cacat hardware. Pastikan juga sobat mempunyai situs resmi dari penjualan VGA yang akan dibeli. Beberapa fitur dukungannya meliputi live chat, customer service, nomor telepon, email, dan download driver.
Toko Grafik penjual alat elekronik seperti VGA di industri game saat ini terus berkembang dan meningkat cepat, sehingga perlu direncanakan sebelum membeli. Industri terkemuka kartu grafis mampu memberikan gambaran secara rinci untuk tahun yang akan datang. Biasanya toko yang lebih besar lebih baik, sehingga produsen mungkin akan memberikan panduan untuk meng-upgrade dan menyesuaikan sistem sebelum pasang VGA, seperti harus menginstal hardisk yang lebih besar, RAM-nya perlu ditambah atau cukup upgrade kartu grafis VGA-nya saja.
sumber :
http://kris-smile.blogspot.com/2012/10/vga-yang-bagus-untuk-main-game-berat.html#.UIgDhGe-Cpk

Category: ,

aneka-media.blogspot.com:
aneka-media.blogspot.com merupakan media informasi teknologi informasi, programing, tips n trick, download dan tutorial.

3 komentar:

  1. bagaimana kalau memory vganya tinggi tapi onboard..bukan add on..
    saya pernah coba pada game bola terbaru dan hasilnya bagus..kira2 tahan ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. performanya itu sama contohnya yang sering kita lihat pada leptop yang saat ini banyak yang memakai memory vga tinggi dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan,,,
      terima kasih

      Hapus
  2. kalau intel itu kutrang bagus ya gan

    salam blogwalking dari http://bongkardong.blogspot.com

    BalasHapus